Giveaway Kursus Pemrograman dari Udemy


Sesuai dengan janji pada nawala (newsletter) terbitan #1, saya akan membagikan kursus pemograman, khususnya PHP dan Laravel yang ada di Udemy.com.

Giveaway kursus ini akan saya berikan setiap dua minggu, yaitu minggu pertama dan minggu kedua setiap bulannya. Judul dan tema kursus akan selalu diinfokan pada isi nawala yang diterima oleh teman-teman yang sudah berlangganan.

Sebagai informasi, giveaway pertama dari laravel.web.id adalah Pemrograman PHP: Pemula sampai Mahir.

Bagi yang belum tau nawala terbitan #1, versi webnya dapat dibaca di sini.

Ada pun penentuan tema kursus adalah sebagai berikut:

  • Minggu pertama: tema dan judul saya tentukan sendiri dengan memilih kursus yang bagus. Tentunya, tema tidak melenceng dari PHP dan Laravel. Di beberapa kasus, masih berhubungan dengan pangkalan data seperti MySQL, atau frontend seperti HTML, CSS, & JavaScript.
  • Minggu kedua: tema dan judul bisa dipilih langsung oleh pemenang.

Apa saja syarat untuk mendapatkan giveaway kursus dari Udemy?

Hanya perlu berlangganan nawala dari laravel.web.id. Teman-teman yang sudah terdaftar sebagai pembaca nawala dan statusnya aktif (subscribed), maka otomatis akan diikutsertakan dalam daftar giveaway kursusd ari Udemy.

Nawala Mingguan PHP Laravel – Revue

Nawala Mingguan PHP Laravel – Nawala Mingguan Laravel.web.id…

Apakah pemenang sebelumnya berkesempatan mendapatkan giveaway?

Untuk saat ini, saya memprioritaskan pembaca nawala yang belum pernah menang giveaway.

Bagaimana sistem penentuan pemenang?

Saya pakai cara manual dengan langkah sebagai berikut:

  • Ekspor data terakhir pelanggan nawala yang aktif.
  • Tambahkan nomor urut pada daftar orang yang berlangganan melalui aplikasi Spreadsheet.
  • Kemudian acak nomor urut menggunakan alat dari Google.

Penentuan pemenang biasanya saya lakukan setiap Selasa pukul 12. Selang beberapa waktu setelah pemenang didapatkan, saya akan langsung mengirim konfirmasi ke pos-el (email) pemenang untuk klaim kursus dan meminta info singkat terkait data pemenang.

Pemenang berhak menolak kursus apabila dirasa tidak cocok dengan kebutuhannya.

Perlu diperhatikan, mungkin saja di luar sana ada programmer lain yang sangat menginginkan kursus yang pemenang dapatkan. Namun, seringkali pemenang tidak merespons dalam jangka waktu yang cukup lama. Maka dengan berat hati saya infokan bahwa email konfirmasi pemenang yang tidak dibalas dalam jangka waktu 24 jam akan hangus.

Bagaimana cara kirim/klaim kursusnya?

Udemy menyediakan fitur Kirim sebagai Hadiah atau Send as Gift di webnya. Jadi, kursus akan saya kirim sebagai hadiah ke pos-el pemenang. Teman-teman tidak perlu khawatir soal akun berbagi atau shared account.

Berikutnya, Udemy akan mengkonfirmasi kursus tersebut ke pos-el teman-teman. Selanjutnya kursus dapat ditonton menggunakan akun pribadi.

***

Terakhir, besar harapan saya agar kursus yang teman-teman dapatkan nantinya bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan diri, bermanfaat dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kamu merasa tulisan ini bermanfaat, silakan bagikan ke media sosial. Siapa tau orang yang membutuhkan bisa terbantu dengan adanya giveaway ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.