Daftarkan Diri Sebagai PHP Developer di PHPMap.co


Ada banyak PHP Developer di sekitar kita. Sayangnya, kita tak begitu tahu letak persisnya di mana. Di PHPMap.co, kita bisa mendaftarkan diri dan melihat lokasi PHP Developer di berbagai belahan dunia, atau sekadar mengetahui siapa saja yang ada di lingkungan kita. Data developer ditampilkan dalam bentuk marker pada titik tertentu di peta dunia yang berbasis Google Maps.

Fitur

Selain ditampilkan pada peta, kita juga bisa melihat data developer dalam bentuk grid. Ada fitur penyaringan berdasar negara yang telah disediakan. Tentu saja, hal ini untuk memudahkan kita dalam melakukan pencarian PHP Developer dalam lokasi yang berdekatan.

Di PHPMap.co juga terdapat usergroup yang kurang lebih seperti komunitas berbasis lokasi yang dikelompokkan berdasar kota. Di setiap bagian usergroup dicantumkan tautan resmi dari komunitas tersebut.

Jadi, dengan adanya PHPMap.co ini, apa saja manfaat yang kalian dapatkan?

  • Memudahkan pertemuan dengan PHP Developer di lingkungan sekitar kita.
  • Mengatur event atau meet up komunitas PHP dalam suatu wilayah.
  • Mengerjakan proyek bersama, dan
  • Menemukan proyek dengan lokasi tertentu

Ke depan, nampaknya PHPMap.co akan dibuat lebih seperti media sosial. Di mana setiap user/developer dapat berinteraksi satu sama lain. Fitur ini tentu saja sangat dibutuhkan untuk mendukung tujuan di atas.

Sampai saat ini sudah ada 600+ developer yang terdaftar dalam sistem PHPMap.co, 50+ status terbaru, serta belum ada artikel yang dipublikasikan. Khusus yang terakhir ini, memang belum GUI editor-nya untuk membuat sebuah artikel. 😀

Sumber Terbuka

PHPMap.co merupakan aplikasi berbasis web yang dibangun menggunakan Laravel. Sifatnya sendiri sumber terbuka (open source) di bawah lisensi MIT. Siapapun bisa berkontribusi dalam pengembangan aplikasi tersebut dengan mengklon (clone) dari repositori resminya.

Tak Berkategori

Yugo Purwanto

Pemrogram PHP dan JavaScript yang sedang sibuk mengembangkan aplikasi Glosarium Bahasa Indonesia.

Tinggalkan Balasan